Latest News

Cara Paling Mudah Mengubah File Word ke Bentuk File PDF


Tugas kuliah ataupun hal-hal tertentu terkadang mengharuskan kita mengubah file miscrosoft word yang telah kita buat ke dalam bentuk file PDF. Bagi sebagian orang hal ini mungkin bukanlah hal yang sulit, namun tidak sedikit juga diantara kita yang masih merasa bingung dan belum mengetahui bagaimana cara mengubah / menyimpan dokumen dari file word ke bentuk file PDF.

Berikut ini saya jelaskan cara paling mudah mengubah / menyimpan file Microsoft Word ke bentuk file PDF. Mengapa saya bilang mudah? Karena dalam turorial ini kita cukup menggunakan Microsoft Office Word dan tidak perlu lagi menggunakan aplikasi tertentu ataupun software khusus seperti converter word to pdf.

Langsung saja ini dia langkah-langkahnya:
  1.  Siapkan / buka file document word yang akan kita ubah ke bentuk file PDF.
  2. Setelah terbuka, Klik tombol Office Button yang ada di pojok kiri atas.
  3. Pilih Save As > PDF or XPS 
    Cara mengubah Word ke PDF
  4. Kemudian pilih lokasi penyimpanan Anda.
    Cara mengubah Word ke PDF
  5. Setelah selesai, klik Publish.
  6. Finish.. Kini file PDF anda telah tersimpan dilokasi yang anda pilih tadi.
Cara mengubah Word ke PDF


Bagaimana, mudah bukan?
Oke, sekian dulu postingan saya mengenai Cara Paling Mudah Mengubah File Word ke Bentuk File PDF, selamat mencoba, semoga sukses..

Tips tambahan:
Bagi teman-teman yang Microsoft Office Word nya tidak ada add in Save As PDF or XPS ( pilihan PDF or XPS ), silakan download terlebih dahulu dari situs resmi Microsoft berikut ini:
kemudian install dan lakukan tutorial diatas.

*Lebih lengkap lagi dan semua yang ada diblog ini telah saya pindahkan ke www.jendelailmu.net silakan kunjungi jendelailmu.net untuk bebagai artikel menarik lainnya.
Terima kasih.

0 Response to "Cara Paling Mudah Mengubah File Word ke Bentuk File PDF"